Cara Merapatkan Kewanitaan

Organ kewanitaan memiliki banyak peranan yang sangat penting bagi tubuh kamu. Diantaranya adalah sebagai jalan mengeluarkan darah kotor saat haid dan jalan keluarnya bayi saat melahirkan.

Hal ini harus diperhatikan, karena jika tidak dirawat dengan baik dapat menimbulkan organ kewanitaan kamu longgar.

Beberapa cara merapatkan kewanitaan yang bisa kamu lakukan antara lain dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, melakukan senam, yoga, fitness dan lain – lain.

Tips Mengetahui Kondisi Organ Intim

Berikut ini merupakan beberapa hal yang menjadi ciri – ciri dan faktor penyebab organ kewanitaanmu menjadi longgar :

  • Inkontinensia urin. Pada umumnya kondisi tersebut terjadi pada wanita. Hal ini menyebabkan tidak mampu mengendalikan kandung kemih sehingga kamu akan mengeluarkan urin secara tidak sengaja saat tertawa, menangis, terkejut dan lain – lain.
  • Saat organ intim longgar maka kamu akan kesulitan untuk mencengkeram 3 jari.
  • Kamu akan kesulitan dalam mencapai orgasme.
  • Kamu juga dapat mengalami kelainan hormon ( merupakan faktor keturunan ).
  • Pada umumnya setelah melahirkan membuat organ kewanitaan longgar.
  • Terjadinya penuaan dini.

Seiring bertambahnya usia dapat menyebabkan kinerja otot – otot pada tubuh kamu mengendur. Hal ini juga dapat menyebabkan kendornya daerah kewanitaanmu.

Salah satu solusinya adalah dengan melakukan olahraga teratur, dan alangkah baiknya juga dilakukan sejak masih remaja agar organ kewanitaan kamu selalu rapat meski sudah lanjut usia.

Salah satu penyebab longgarnya daerah kewanitaan setelah melahirkan dapat diatasi dengan melakukan yoga secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal ini penting agar membantu mengembalikan daerah kewanitaan kamu tetap kencang.

Cara Merapatkan Kewanitaan

Berikut ini adalah beberapa cara merapatkan organ intim kamu secara alami :

1. Latihan Kegel

Manfaat senam kegel untuk organ kewanitaan

Latihan kegel dapat menguatkan otot di daerah kewanitaan dan merapatkan kewanitaan kamu. Senam ini hanya berfokus untuk daerah pinggul kebawah.

Caranya adalah dengan melakukan gerakan yang dapat mengontraksi otot bagian pinggul.

Selain itu, fungsi dari senam ini adalah untuk merapatkan kewanitaan, menjaga dan mengontrol otot kamu saat buang air kecil / besar, menguatkan otot panggul dan membantu melancarkan persalinan.

2. Squat

Latihan squat juga dapat membantu mengencangkan dan merapatkan kewanitaan kamu. Caranya adalah dengan melakukan beberapa gerakan seperti berikut ini :

  • Pertama, berdiri tegak dan renggangkan kaki.
  • Kedua, tangan direntangkan ke depan / samping.
  • Ketiga menurunkan pinggul secara bertahap hingga lutut tertekuk.

Ulangi gerakan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Yoga

Gerakan senam yoga dengan benar

Yoga merupakan salah satu senam yang bagus untuk membantu kamu merapatkan daerah kewanitaan. Yoga dapat berfungsi sebagai penguat otot panggul dengan cara mengendalikan otot panggul lewat kontraksi.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan yoga untuk memperbaiki postur tubuh, melancarkan haid dan lain – lain. Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu dapat melakukannya rutin minimal 2 kali seminggu.

4. Berjongkok

Berjongkok untuk merapatkan organ kewanitaan

Kamu dapat melakukan gerakan senam dengan berjongkok. Caranya adalah dengan melebarkan kaki lalu ditekuk dan secara perlahan turunkan badan kamu.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu dapat sembari mengangkat barbel saat latihan. Tapi, lakukan dengan hati – hati ya, agar tidak terjadi cedera pada otot kamu.

5. Mengkonsumsi Obat Herbal

Mengkonsumsi obat herbal secara alami juga dapat memperkuat otot panggul, sehingga kamu disarankan untuk mengonsumsi obat-obatan herbal seperti jahe. Bisa juga dengan ditambahkan madu atau lemon saat mengkonsumsinya.

5. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan seperti wortel, kedelai dan delima, serta buah dan sayur lainnya membantu merapatkan kewanitaan kamu. Hal ini dikarenakan makanan tersebut mengandung fitoestrogen.

Konsumsi bahan – bahan diatas untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

6. Latihan Menaikkan Kaki

Gerakan menaikkan kaki ke atas

Cara merapatkan kewanitaan lainnya, salah satunya adalah dengan berbaring terlentang lalu kaki diangkat ke arah atas. Kaki kamu harus dalam keadaan lurus untuk hasil maksimal.

7. Orgasme

Semakin sering mengalami orgasme maka kamu telah melatih otot panggul berkontraksi sehingga otot menjadi semakin kuat.

8. Hip Abduction

Gerakan olahraga hip abduction

Caranya adalah dengan menekuk salah satu lengan lalu siku dijadikan sebagai tumpuan dan posisi tubuh dimiringkan.

Selanjutnya, tubuh diangkat menggunakan lengan yang satunya. Setelah itu, satu kaki diangkat lalu didiamkan pada posisi tersebut selama maksimal 5 menit.

9. Olahraga Fitness

Fitness merupakan salah satu jenis olahraga yang bagus untuk membantu mengencangkan dan merapatkan kembali organ kewanitaan kamu. Hal ini dikarenakan gerakan – gerakan pada fitnes hanya berfokus pada pembentukan otot.

Manfaat fitness adalah untuk membantu mengencangkan otot – otot di sekitar daerah kewanitaan. Kamu disarankan untuk rajin melakukan fitnes agar tubuh kamu lebih fit serta daerah kewanitaanmu lebih rapat.

10. Kerucut Vagina

Kerucut vagina merupakan alat yang dapat membantu merapatkan dan mengencangkan daerah kewanitaan kamu.

Cara penggunaannya adalah dengan memasukkan alat tersebut pada vagina lalu diremas menggunakan otot vagina. Lakukan setiap hari secara rutin agar hasilnya maksimal.

11. Gel Vagina Alami

Gel vagina terbuat dari bahan alami yang bagus untuk membantu merapatkan organ intim wanita. Salah satunya adalah dengan menggunakan ekstrak tanaman Pureria mirifica.

Ekstrak tanaman tersebut dapat merapatkan organ intim karena mengandung banyak fitoestrogen.

Cara Alternatif

Obat tradisional merupakan salah satu cara merapatkan kewanitaan kamu secara alami. Berikut ini adalah beberapa cara alternatif dalam membuat ramuan untuk membantu merapatkan organ intim :

12. Campuran Rempah – Rempah

Bahan alami rempah-rempah untuk kesehatan

Bahan – bahan yang harus dipersiapkan antara lain adalah kunyit, daun sirih, kayu manis, daun sereh, brotowali, daun pandan, daun kumis, kayu putih, jahe, temugiring dan jati Belanda.

Cara membuat ramuannya adalah dengan merebus bahan – bahan tersebut bersama air hingga warna air berubah menjadi kuning kecoklatan. Lalu setelah mendidih air disaring.

Setelah itu, kamu duduk di kursi yang berlubang dan dibawahnya telah di letakkan air rebusan tadi sehingga organ kewanitaan kamu terkena uap dari air rebusan tersebut.

13. Campuran Daun Pepaya dan Bahan Alami

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan

Bahan alami yang digunakan antara lain adalah daun pepaya, adas pulowaras, adas pulosari, biji sawi, kunyit putih, gula aren, kunyit dan juga asam jawa.

Cara menggunakannya adalah dengan merebus semua bahan tersebut dengan air lalu ditambahkan dengan gula atau madu. Setelah itu disaring dan air rebusan tersebut dapat dikonsumsi setelah makan.

14. Menggunakan Daun Sirih

Manfaat daun sirih untuk kesehatan

Langkah pertama adalah dengan memotong daun sirih dan kulit pinang menjadi ukuran yang lebih kecil lalu dihaluskan. Bahan tersebut dicampur lalu ditambahkan dengan air yang telah mendidih.

Air hasil rebusan dapat kamu gunakan sebagai cara merapatkan kewanitaan kamu.

Baca juga : Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok

Kesimpulan

Banyaknya cara merapatkan kewanitaan seperti yang telah disebutkan diatas, bisa mulai kamu praktekkan sendiri di rumah. Tentunya tidak terlalu sulit untuk melakukannya kan ?

Organ intim yang rapat, bersih dan wangi pasti jadi idaman semua wanita, sekaligus merupakan tips hidup sehat secara alami tanpa bergantung dengan bahan kimia.

Selamat mencoba ya.

Yakin Ngga Mau Nanya ?